Rabu, 07 Juli 2021

SATUAN BHAKTI PEKERJA SOSIAL GELAR MUSYAWARAH BESAR


Sakti Peksos Wilayah Yogyakarta
sedang membahas AD/ART
Yogyakarta-Satuan Bhakti Pekerja Sosial Kementerian Sosial RI (Sakti Peksos Kemensos RI) mengadakan kegiatan musyawarah besar (mubes) tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan agenda tahunan yang sudah biasa dilaksanakan. Mubes dilaksanakan pada hari Rabu (14/01/2014) sampai dengan Kamis (15/01/2014). Dalam kegiatan ini dibahas AD/ARTorganisasi, regenerasi pengurus, dan perencanaan program yang akan dilaksanakan selama setahun kedepan. Mubes ini diikuti oleh seluruh Sakti Peksos Kemensos RI wilayah Yogyakarta. Adapun mubes tahun ini dilaksanakan di Pendopo Parangtritis, Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.
Mubes diawali dengan pembahasan AD/ART organisasi, ada beberapa poin dalam AD/ART yang perlu diperjelas maksud dan tujuannya. Selanjutnya, pada tahapan Regenerasi, terjadi pergantian ketua. Hasil voting memenangkan Heru Susanto sebagai ketua periode 2014 - 2016 yang menggantikan Muslim Hidayat yang telah menjabat sebagai ketua pada periode sebelumnya.
Setelah prosesi pemilihan ketua selesai dan telah muncul ketua yang baru, tahap selanjutnya Sakti Peksos Kementerian Sosial RI Wilayah Yogyakarta melanjutkan kegiatan pembahasan program, program yang direncanakan tidak jauh dari profesi saat ini, yaitu pelayanan dan perlindungan terhadap anak-anak dan jugapendampingan terhadap lembaga dampingan masing-masing Sakti Peksos. Tahap akhir adalah sharing pengalaman masing-masing Sakti Peksos dalam mendampingi baik anak-anak maupun lembaga dampingannya, memecahkan segala permasalahan yang ditemui dengan ide-ide yang disampaikan oleh masing-masing Sakti Peksos.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Unggulan

Home Industri Rambak Kulit Cap Janur

Pak Bardi (IJW Doc). IJW-Sabtu (7/8/2021) penulis berkesempatan mengunjungi rumah Pak Bardi, pelaku home industri atau pelaku usaha rumahan ...