Kamis, 17 Desember 2020

PP Binaul Ummah Gelar Pertemuan Alumni Santri

Alumni PP. Binaul Ummah
Pertemuan alumni PP. Binaul Ummah

Bantul-Alumni Pondok Pesantren Binaul Ummah, Ploso, Wonolelo, Pleret Bantul untuk pertamakalinya mengadakan pertemuan alumni dari berbagai angkatan. Pertemuan ini diinisiasi oleh beberapa alumni yang merasa perlu adanya wadah yang bisa mempererat silaturahmi antar alumni yang saat ini tersebar di beberapa wilayah sekitar.
Sebelum pertemuan ini dilaksanakan, perwakilan dari alumni memohon ijin terlebih dahulu kepada KH. Ihsanudin, Lc, M.Pd.I agar mendapatkan restu dan tidak melangkahi karena bagaimanapun alumni PP Binaul Ummah sampai saat ini masih ada ikatan batin dengan beliau. Gayung bersambut, Simbah Kyai Ihsan merestui bahkan sangat mendukung jika memang para alumni menghendaki. Mendapatkan ijin dan dukungan dari Simbah Kyai Ihsan akhirnya inisiator membuat undangan dengan target alumni yang saat ini bisa dijangkau keberadaannya dan masih disekitar wilayah Kecamatan Pleret.
Tepatnya pada Selasa, 15 Desember 2020 jam 20.00 WIB bertempat di rumah Lurah Desa Wonolelo (alumni dan juga keponakan Simbah Kyai Ihsanudin) diadakan pertemuan perdana. Pada pertemuan ini peserta membahas tentang kegiatan rutinan, konsep acara, penentuan tempat pelaksanaan pertemuan, dan juga rencana memasukkan alumni yang saat ini belum tercover dalam kegiatan. Selain itu, tujuan utama dari adanya pertemuan alumni PP Binaul Ummah ini adalah untuk merekatkan kembali tali silaturahmi dan juga mengharap ridho dan bimbingan pengetahuan keagamaan dari Simbah Kyai Ihsanudin karena saat pertemuan beliau bersedia untuk mengisi pengajian. Semoga adanya pertemuan alumni ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah antar alumni dan meningkatkan semangat dalam menjalani hidup dengan bersandarkan ajaran agama Islam.
Tahap selanjutnya, para alumni yang sudah mengikuti keiatan pertemuan ini diharapkan untuk memberi kabar dan mengajak alumni yang lain yang mungkin belum mengetahui ataupun masih belum berminat mengikuti pertemuan. Harapannya, pertemuan selanjutnya jumlah peserta dapat bertambah.(Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Unggulan

Home Industri Rambak Kulit Cap Janur

Pak Bardi (IJW Doc). IJW-Sabtu (7/8/2021) penulis berkesempatan mengunjungi rumah Pak Bardi, pelaku home industri atau pelaku usaha rumahan ...