Minggu, 13 Maret 2011

SADEWO FM GELAR WORKSHOP NARKOBA

Peserta sedang serius mengikuti
workshop (ndo.img)
Bantul-Sadewo FM adalah sebuah radio komunitas yang berada di Desa Wonolelo. Dengan slogan “media pemersatu dan pencerdas warga” Sadewo FM berusaha menyatukan dan mencerdaskan seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Desa Wonolelo.
Berada pada frekuensi 107.7 MHz, sadewo yang mulai aktif pada bulan Agustus 2008 setiap harinya mengudara pada pagi sampai malam hari. Berbagai informasi dan hiburan disiarkan oleh penyiar yang rata-rata masih remaja, khusus untuk malam Minggu jam 08.00 WIB diadakan siaran berita komunitas yang dipancarkan secara langsung oleh seluruh radio komunitas di Indonesia yang tergabung dalam jaringan radio komunitas nasional. Saat ini radio komunitas Sadewo FM dipimpin oleh Misbah Mustafa yang menjabat sebagai direktur untuk periode ke II (2010-2012), sedang untuk periode pertama Sadewo FM dipimpin oleh Marjudin (2008-2010).
Minggu (13/03/11) Sadewo FM bekerjasama dengan Generasi Muda-Mudi Gemilang mengadakan workshop narkoba bagi warga Desa Wonolelo. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Madrasah Ibtidaiyah Melikan dan dipancarkan secara langsung oleh Radio Komunitas Sadewo FM 107.7 MHz agar seluruh warga dapat mendapatkan informasi tentang narkoba. Workshop ini dihadiri oleh 75 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari komunitas pemuda sampai pada warga sekitar.
Suasana semakin menarik ketika materi mulai disampaikan, diawali oleh A. IPTU Ilyas (Divisi Narkoba Polres Bantul) yang menyampaikan bahaya narkoba dan larangan pemerintah berdasarkan undang-undang, kemudian dilanjutkan oleh Dr. Indriyanto (RS Permata Husada) yang memaparkan tentang manfaat dan bahaya zat adiktif, dan dilanjutkan oleh Agus W. (LP3Y) yang menjelaskan penanggulangan narkoba dan HIV AIDS.
Antusiasme peserta terlihat jelas ketika pada sesi tanya jawab banyak peserta yang menanyakan tentang bahaya narkoba, bagaimana mencegah keberlangsungan peredaran narkoba, cara mengatasi pengguna yang sudah terlanjur kecanduan. Banyaknya penanya menjadikan suasana semakin meriah karena pada sesi akhir acara diberikan kenang-kenangan bagi nara sumber dan penanya terbaik berdasarkan penilaian seluruh peserta.
Menurut Aino (25) sebagai ketua panitia mengatakan, tujuan dari kegiatan workshop Narkoba yang diselenggarakan oleh Sadewo FM adalah untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya dan manfaat narkoba bagi manusia. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan kesadaran bagi remaja akan bahaya narkoba dan memberikan penyadaran bagi orang tua untuk senantiasa menjaga anak-anaknya agar berhati-hati dalam bergaul.(Red).

2 komentar:

  1. Kreatif, banyak potensi yang perlu dikembangkan. Lanjutkan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan yang jelas adek-adek kita perlu pendampingan dan bimbingan dalam menjalankan aktivitasnya

      Hapus

Postingan Unggulan

Home Industri Rambak Kulit Cap Janur

Pak Bardi (IJW Doc). IJW-Sabtu (7/8/2021) penulis berkesempatan mengunjungi rumah Pak Bardi, pelaku home industri atau pelaku usaha rumahan ...